Apa yang bisa Anda lakukan dengan sisa ampas jus? Ini adalah pertanyaan umum yang diajukan baik oleh pemula maupun profesional. Untuk memberi Anda inspirasi, kami telah mengumpulkan ide dan resep bubur kertas terbaik di internet ke dalam satu daftar praktis.

Jus mengandung serat larut, yang menurunkan kolesterol dan mengontrol kadar gula darah, serta manfaat lainnya. Daging buahnya terdiri dari serat tidak larut, yang menambah jumlah besar pada tinja Anda. Namun jika Anda tidak ingin membuang ampasnya, simpan saja di dalam freezer sampai Anda siap membuat salah satu resep ampas jus kreatif ini.

Masih banyak lagi resep bubur kertas di luar sana. Jika Anda memiliki ide lain tentang apa yang bisa Anda buat dengan ampas jus, bagikan dengan kami di Facebook atau Instagram .

Foto oleh Becky melalui Senang berada di Dapur

1. Muffin & Roti

Ini adalah salah satu cara paling populer untuk menggunakan kembali pulp. Roti bubur jus dan muffin bisa menjadi camilan sehat yang bisa dibawa bepergian atau sarapan cepat saji.

Muffin bubur kertas sangat cocok untuk anak-anak, terutama jika Anda perlu menyembunyikan sayurannya! Bahan ini paling cocok digunakan dengan bubur wortel atau buah, tetapi Anda juga bisa membuatnya dengan bubur jus apa pun yang Anda miliki.

Resep Muffin Bubur Jus
Resep Roti Bubur Jus

Foto oleh Lexi melalui Crowded Kitchen

2. Makanan penutup

Bubur dari susu almond, jus wortel, jus buah, dan bahkan jus bit dapat menambah kelembapan dan bantuan sayuran yang sehat pada makanan penutup.

Resep Makanan Penutup Bubur Jus

Foto oleh Allyson Willis melalui Reclaiming Kemarin

3. Kerupuk & Celup

Kunyah kebaikan sayuran dengan memanggang atau mengeringkan bubur kertas menjadi kerupuk bubur kertas yang beraroma. Ini adalah alternatif yang lebih sehat daripada kerupuk atau keripik tradisional. Resep bubur jenis ini adalah pilihan yang bagus jika Anda bingung apa yang harus dilakukan dengan bubur sayur atau jus hijau.

Resep Kerupuk Bubur Jus
Resep Saus Pulp Jus

Foto oleh Lexi melalui Crowded Kitchen

4. 'Daging' & Gorengan Sayuran

Ubah sisa jus pagi ini menjadi makan malam malam ini! Burger bubur jus dan bakso merupakan makanan nabati yang mudah. Gorengan yang renyah dan berisi sayuran terasa enak sebagai bungkus, mangkuk nasi, salad, dan banyak lagi.

Resep Daging Sayur Bubur Jus
Resep Jus Bubur Goreng

Foto oleh Kantor Pusat Kuvings

5. Bar & Gigitan

Anak-anak dan orang dewasa sama-sama akan tergila-gila dengan camilan yang terbuat dari bubur almond ini.

Batangan & Gigitan Pulp Jus

6. Sup & Saus

Sesendok sup atau saus pasta adalah cara yang enak untuk menambahkan lebih banyak serat tidak larut ke dalam makanan Anda.

Resep Sup & Saus Bubur Jus

7. Pancake & Wafel

Bangun tidur dengan segelas jus dan sepiring pancake atau wafel sehat (atau keduanya). Ini adalah pilihan ramah anak lainnya untuk menggunakan kembali ampas jus Anda.

Resep Pancake & Wafel Bubur Jus

Jika Anda ingin menggunakan kembali ampas jus dalam hitungan detik, cukup tambahkan ke tumpukan kompos Anda. Tanaman Anda akan berterima kasih!

WebDesign Kuvings
Ditandai: Pulp Recipes