Jus nanas segar memang tiada bandingnya. Manis, menyegarkan, dengan tingkat kegetiran yang pas—seperti mencicipi daerah tropis.

Namun karena nanas lembut dan berserat, nanas mungkin sulit dibuat menjadi jus, terutama jika dibuat sendiri. Kami menguji berbagai metode dan menemukan cara terbaik dan termudah untuk membuat jus nanas. Teknik ini mencegah penyumbatan, menghasilkan lebih banyak jus, dan mempercepat pembersihan.

Mengapa ini berhasil

Buahnya mengandung serat yang memanjang secara horizontal, dan bagian tengahnya mengandung serat yang memanjang secara vertikal. Memotong nanas dan inti nanas dengan arah berlawanan akan memecah serat-serat tersebut menjadi potongan-potongan kecil, sehingga mencegah penyumbatan.

Membuat jus inti di akhir sesi akan mendorong sisa ampas ke dalam pembuat jus.

Bisakah saya membuat jus kulit nanas?

Iya dan tidak. Alat pembuat jus dapat mengolah kulit nanas, namun mungkin sulit untuk membersihkan kulit nanas secara menyeluruh dari bakteri dan kotoran sebelum membuat jus. Jika Anda ingin mengupas nanas sebelum membuat jus tetapi tidak ingin membuang kulitnya, berikut cara lain untuk menggunakan kembali kulit nanas untuk membuat jus tanpa limbah.

Demonstrasi Membuat Jus Nanas

Dalam demonstrasi bermanfaat dari @jeffjuices ini, dia mengupas nanasnya. Oleh karena itu, disebutkan dalam petunjuk kami untuk mengupas nanas, tetapi Anda dapat tetap mengupasnya selama Anda membersihkannya secara menyeluruh

  1. Potong bagian atas dan bawah nanas. Potong kulitnya. Setelah selesai, buah kuningnya akan berdiri di talenan Anda.
  2. Mirip dengan cara Anda mengiris kulitnya, potong tipis bagian luar nanas, tebalnya tidak lebih dari ½ inci. Putar buah dan ulangi sampai Anda mencapai intinya.
  3. Setelah inti tersisa, letakkan di talenan secara horizontal. Iris menjadi potongan sekitar ½ inci. Sisihkan ini untuk nanti.
  4. Jus setiap irisan nanas. Ingatlah untuk berjalan perlahan. Masukkan satu potong nanas, perhatikan sekrup pembuat jus menariknya ke bawah, lalu masukkan potongan berikutnya.
  5. Buat jus dari potongan inti.
  6. Setelah semuanya tampak sudah diproses, tahan tombol mundur selama beberapa detik, lalu jalankan pembuat jus selama 30 detik lagi.
  7. Matikan mesin dan nikmati jus nanas Anda. Dapat disimpan di lemari es dalam wadah kedap udara hingga 72 jam.
WebDesign Kuvings
Ditandai: Juice & Cocktail