Pewarna makanan berbahan dasar jus alami

Tahukah Anda bahwa pewarna makanan sintetis berdampak buruk bagi Anda?

Pewarna pangan merupakan zat kimia yang digunakan untuk mempercantik tampilan pangan agar terlihat lebih baik dan segar sehingga menarik perhatian konsumen. Pewarna makanan terbuat dari minyak bumi dan minyak mentah. Hal ini ditemukan beracun untuk konsumsi manusia. Pewarna makanan mengandung zat penyebab kanker seperti Benzidine, 4-aminobiphenyl, dan 4-aminoazobenzene.

Petunjuk makanan memiliki banyak kelemahan seperti:

  • Hancurkan nutrisi dalam makanan
  • Dapat menyebabkan gangguan usus
  • Dapat menyebabkan masalah pernafasan
  • Mengganggu fungsi sistem kekebalan tubuh
  • Mengandung kontaminan beracun yang menyebabkan kanker

Dan masih banyak lagi!😣

Kita harus selalu menghindari makanan yang memiliki kandungan pewarna makanan yang tinggi.

Resep Tahu Berwarna Buatan Sendiri

Banyak orang yang memilih menambahkan pewarna makanan pada makanannya untuk menarik tamu dan anak-anak memakan makanannya. Penjual mungkin ingin menarik pelanggan untuk membeli makanan mereka karena terlihat estetis dan bagus untuk konten media sosial.

Tidak ada keraguan bahwa makanan terlihat jauh lebih menarik jika memiliki lebih banyak warna atau warna yang lebih cerah, tetapi… mengapa mengorbankan kesehatan demi kesenangan mata?

Jika Anda ingin ada pewarna pada makanan Anda, terutama agar anak mau memakan makanannya, Anda bisa membuat pewarna alami buatan sendiri dari buah-buahan dan sayur-sayuran. Mengapa memilih pewarna makanan yang mengandung zat penyebab kanker jika kita bisa memilih pewarna makanan alami dari buah dan sayur yang memiliki manfaat bagi kesehatan 💁‍♀️

Anda mungkin merasa kesulitan dan berantakan dalam membuat pewarna makanan alami. Beberapa orang mungkin berpikir bahwa nutrisinya hilang selama proses pembuatan pewarna makanan. TIDAK! Tidak benar jika Anda menggunakan slow juicer Kuvings. Slow juicer tidak melibatkan pemanasan dan kecepatan tinggi; oleh karena itu, tidak menyebabkan oksidasi, dan nutrisi akan tetap terjaga dengan baik!

Mengapa membuat pewarna makanan alami buatan sendiri menggunakan Kuvings Slow Juicer?

– Lebih sehat dibandingkan pewarna makanan sintetis

– Memiliki nutrisi dari sayuran dan buah-buahan

– Mengandung serat larut dari buah-buahan dan sayuran

– Anda dapat menambahkannya sebagai penyedap alami pada makanan Anda

Anda tidak perlu khawatir dengan ampasnya. Pembuat jus lambat Kuvings menghasilkan jus dengan ampas minimal! 😋 Selain itu, ampas buah dan sayuran seperti wortel juga dapat digunakan untuk membuat bahan lain (misalnya: kue wortel!🍰)


Masihkah Anda memilih pewarna makanan sintetis berbahan kimia dibandingkan pewarna makanan buatan sendiri yang menggunakan buah dan sayur?

Saatnya berhenti mengonsumsi pewarna makanan sintetis dan beralih ke pewarna makanan alami! Buah-buahan dan sayuran kaya akan nutrisi dan serat. Pilihlah kesehatan, bukan kesenangan dan estetika!

Berikut beberapa buah dan sayur yang bisa kita manfaatkan untuk membuat pewarna makanan:

Merah💓: bit, tomat🍅, paprika. delima
Jeruk🧡: wortel🥕, raspberry + mangga,
Kuning💛: nanas🍍, mangga, labu
Hijau💚: bayam, seledri, kangkung
Biru💙: kacang kupu-kupu + air, blueberry+kangkung
Ungu💜: blueberry, kol ungu, wortel ungu, kekinian

Ya, mungkin ada sedikit rasa dari bahan-bahan seperti bayam dan bit, tapi menambahkan lebih banyak saus atau frosting bisa menutupinya! Di sisi lain, jus dari buah beri pasti akan membuat pancake Anda terasa lebih enak. Ini dia, makanan berwarna-warni untuk dimakan yang kaya nutrisi dan serat larut! Penyajiannya lebih baik, nutrisinya lebih banyak, dan lebih sehat untuk tubuh Anda!

WebDesign Kuvings