Pangsit Pewarna Alami

Kita semua menyukai pangsit dalam segala bentuk dan bentuk. Kantong adonan kukus yang tak tertahankan berisi isian lezat ini adalah favorit saya. Kami senang menggunakan bahan-bahan alami seperti Bayam, Bit, Kubis Ungu, Kunyit untuk membuat bungkus berwarna-warni.

Ini terlihat seperti bunga di piring.

METODE

1 Cangkir Tepung serbaguna

1/4 sdt jus bit

1/4 sdt Jus wortel

1/4 Gelas Air suhu ruang bila diperlukan

UNTUK PENGISIAN

1 /2 Cangkir Udang

1 Cangkir Tahu Keras hancur

2 sdt jahe cincang halus

2 sdt Bawang putih cincang halus

2 sdm Daun Bawang dicincang halus

2 sdm ketumbar cincang halus

Garam secukupnya

Lada Hitam secukupnya

INSTRUKSI

Campurkan tepung, jus bit (jus wortel untuk adonan lainnya), garam dan air secukupnya untuk menguleni adonan keras sedang.

Bungkus adonan dengan cling film dan diamkan selama setengah jam.

Sementara itu, siapkan isiannya.

Campur tahu, udang, jahe, bawang putih, daun bawang, ketumbar, garam dan merica.

Sekarang bagi adonan menjadi dua bagian, taburi dengan tepung dan gulung menjadi lembaran tipis dengan bantuan pemotong kue.

Isi lingkaran adonan bulat yang Anda potong dengan isian dan lipat dengan rapi.

Setelah semua pangsit dilipat, masukkan ke dalam kukusan dan kukus selama sekitar 12-15 menit.

Sajikan dengan kecap, saus sambal, atau saus Asia lainnya.

Menikmati!

BAHAN Adonan: Bahan-bahan yang saya gunakan untuk membuat Pangsit ini sederhana saja. Pembungkus luarnya secara harfiah mengambil empat bahan seperti tepung gandum utuh, garam dan jus bit & wortel untuk pewarna.

CARA MEMBUAT Adonan: Untuk membuat adonan saya menggunakan secangkir tepung serbaguna, 1/4 sdt bubuk bit, garam secukupnya dan air bersuhu ruangan secukupnya untuk menguleni adonan hingga agak keras. Setelah diuleni, saya diamkan selama satu jam. Saya suka membiarkan adonan terbungkus cling film sampai saya siap untuk menggulungnya.

CARA MELAYANI PANGSIO: Saya suka menyajikan pangsit ini dengan kecap asin dan sedikit saus pedas. Anda juga bisa menyajikannya dengan saus sambal manis, saus daun bawang, minyak cabai, saus pedas atau saus lainnya pilihan Anda.

TENTANG DUMPLING: Pangsit yang terkenal disukai oleh seluruh dunia. Dalam masakan Asia, pangsit adalah lapisan tipis adonan yang diisi isian. Meski pangsit yang lebih populer adalah yang gurih, namun bisa juga dibuat manis. Setelah terisi dan dilipat rapi, pangsit bisa direbus, dikukus, atau digoreng hingga matang. Biasanya adonan pangsit dibuat dari tiga bahan sederhana: tepung terigu, air dan garam. Namun ada banyak jenis pangsit lain yang dibuat menggunakan Tepung Tapioka, Tepung Gandum, Semolina, dll. Pangsit ini adalah salah satu hidangan paling serbaguna yang dapat dibuat dengan menggunakan berbagai tepung dan diisi dengan isian yang tak terhitung banyaknya.

Cobalah untuk membuat kreasi Anda sendiri!

webdesign nuc
Ditandai: Cooking